PoPmmo.COM

Super Mario Run Berhasil Raup Rp 66,6 Miliar Dalam Sehari

Seperti halnya ketika Pokemon Go dirilis, Super Mario Run juga langsung meraih kesuksesan sehari setelah dirilis. Bahkan pendapatan salah satu game paling populer di dunia dan ikonik milik Nintendo tersebut melebihi apa yang diperoleh oleh Pokemon Go.

Game mobile buatan Nintendo ini tercatat telah diunduh sebanyak 2,85 juta kali ada hari pertama. Berdasarkan data dari Apple AppStore, jumlah unduhan ini lebih banyak daripada Pokemon Go pada hari pertama karena Super Mario Run dirilis secara serentak di 150 negara.

Dengan unduhan sebanyak itu pada hari pertama secara otomatis menempatkan Super Mario Run sebagai Top Grossing di Apple AppStore. Tidak hanya itu, menurut laporan Sensor Tower, Super Mario Run telah meraih pendapatan hingga USD 5 juta atau sekitar Rp 66,6 miliar dalam waktu 1 hari.

Estimasi yang disebutkan oleh SensorTower terbaru ini sedikit berbeda dengan laporan yang dikeluarkan sebelumnya yang mengklaim bawha telah ada 5 juta unduhan di hari pertama. Secara pendapatan, saat ini Super Mario Run memuncaki daftar game yang berhasil mencetak pendapatan terbesar dengan 5 juta dollar AS diikuti oleh Pokemon Go yang menghasilkan 3 juta dollar AS dan Clash Royale dengan 973 ribu dollar AS.

Akan tetapi, raihan yang diperoleh oleh Super Mario Run pada hari perdana tersebut dihasilkan setelah dirilis serentak di 150 negara berbeda dengan Pokemon Go yang hanya dirilis di tiga negara. Walaupun Super Mario Run dapat di unduh secara gratis akan tetapi Nintendo memberikan batasan kepada gamer karena setelah bermain di tiga level awal, pemain akan diharuskan untuk membayar USD 10 untuk dapat melanjutkan permainan ke level berikutnya. Tidak heran jika sistem yang digunakan ini dapat mendongkrak pendapatan.