PoPmmo.COM

Pokemon Go Telah Raup Untung 7 Triliun

Jakarta – Meskipun pamor dari gim Pokemon Go sudah merosot, bukan berarti gim augmented reality (AR) buatan dari Niantic Labs ini tidak lagi mendatangkan keuntungan lagi.

Setelah selama tiga bulan gim tersebut diluncurkan secara resmi, maka informasi resmi yang telah dikutip dari App Annie, pada Rabu (26/10/2016), melaporkan gim Pokemon Go sudahlah meraup untung sebesar US$ 600 juta ataupun setara dengan Rp 7 triliun.

Pertumbuhannya juga kini memang tidaklah setinggi minggu-minggu pertama sewaktu gim ini dirilis, tetapi gim Pokemon Go masihlah menjadi gim mobile yang masih tersukses sepanjang sejarah.

Bahkan juga menurut laporan App Annie telah mengungkap Niantic Labs masih mampu meraup keuntungan hingga sebesar Rp 7 triliun hanya dalam waktu tiga bulan saja (selama periode Juli-September).

Dengan begitu artinya, gim Pokemon Go merupakan gim mobile dengan penjualan paling cepat hingga saat ini juga. Pencapaian dari angka tersebut cukuplah menakjubkan, karena mengingat Candy Crush Saga saja membutuhkan lebih dari 200 hari untuk mencapai hasil seperti ini.

Gim lain sebut saja seperti Puzzle & Dragons membutuhkan waktu hingga 400 hari, sementara itu gim Clash of Clans membutuhkan waktu lebih dari 500 hari untuk mendapatkan pendapatan yang sama.
Apa yang telah membuat gim Pokemon Go sangatlah mempesona hingga sampai saat ini masih dimainkan? Kemampuannya adalah untuk ‘mengubah’ seseorang yang jarang sekali bermain gim mobile, sehingga pada akhirnya akhirnya bermain gim Pokemon Go itu adalah salah satu alasan mengapa gim Niantic Labs ini masih tetap banyak pemain setianya.

Apalagi saat ini juga Niantic Labs memang sedang sibuk mempersiapkan diri untuk mengelar event pertama dari gim Pokemon Go. Event ini juga akan diadakan dimulai dari tanggal 26 Oktober 2016 hingga sampai dengan 01 November 2016 mendatang.