PoPmmo.COM

Samsung Protes Galaxy Note 7 Jadi Bahan Lelucon di GTA 5

 

Jakarta – Pada beberapa waktu lalu, memang dunia game sempat dihebohkan dengan adanya lelucon dari game Grand Theft Auto (GTA) 5 yang turut menampilkan mod sticky bomb berbentuk samsung Galaxy Note 7 seperti dapat ditonton diYouTube. Mendengar adanya hal dan video itu, Samsung jelas-jelas merasa gusar dan kuatir serta berusaha untuk menurunkan video tersebut.

Bagi Anda yang tidak tahu, bahwa mod atau modifikasi yang telah hadir di dalam game yang dibesut oleh Rockstar ini sudah menjadi hal yang biasa dalam game ini. Ada orang yang menciptakan mod dalam beragam bentuk dan jenis, seperti misalnya karakter Iron Man, dan karakter-karakter lain sesuka hati dari sang kreator.

Hanya saja, menurut Samsung mod besutan dari HitmanNiko ini dinilai kelewatan batas oleh Samsung. HitmanNiko telah menciptakan sebuah mod sticky bomb yang diubah wujudnya menjadi Samsung Galaxy Note 7. Ide untuk menciptakan mod ini tentu saja tikdak lain diambil dari insiden ledakan Samsung Galaxy Note 7.

Tidak senang dengan hal tersebut, Samsung pun segera menggunakan aturan DMCA yaitu (Digital Millennium Copyright Act) dan telah meminta kepada pihak Google untuk menurunkan video tersebut. Google segera menuruti komplain dari Samsung dan kini, video dengan judul ‘GTA 5 Mod Showcasing the explosive Samsung Galaxy Note 7’ telah diturunkan dari dari Youtube . Dengan tagline ‘You can blow people up now with a Samsung Galaxy Note 7 in GTA V’ saat ini tidak lagi bisa dibuka.
Samsung sendiri menilai memang pantas merasa kesal dengan adanya candaan di GTA tersebut. Hanya saja, seperti dikutip detikINET dari The Verge, pada hari Kamis (20/0/2016), Samsung justru dinilai kurang tepat dalam memanfaatkan hak DMCA dalam kasus video ini. Sebab HitmanNiko hanyalah membuat parodi dari apa yang memang terjadi di dunia nyata.

Meskipun video mod yang pertama sudah berhasil dihapus oleh Google, Samsung tampaknya memang harus berusaha ekstra keras dalam upayanya menghapus kembali video serupa lainnya lagi. Karena telah banyak yang mulai mengunggah salinan video yang bersangkutan kembali.