PoPmmo.COM

Pemindah Wajah Galaxy S8 Dapat Dikelabui Dengan Foto

Samsung menghadirkan fitur face recognition atau pemindah wajah pada Galaxy S8 dan S8 Plus. Fitur ini membaut smartphone dapat mengunci ataupun mengamankan smartphone dengan menggunakan wajah sang pemilik. Walaupun fitur ini tergolong canggih akan tetapi ternyata terdapat trik yang dapat mengelabui fitur ini canggih ini.

Dalam sebuah video yang belakangan ramai menyebar di internet, ditunjukan bahwa face recognition pada duo Samsung Galaxy S terbaru ini dapat memindai wajah seseorang dari foto. Hal ini berarti bawha untuk membuka fitur face recognition yang dijadikan sistem pengaman smartphone, anda hanya perlu menyiapkan foto pemilik smartphone.

Walaupun dapat menggunakan foto bukan berarti semua foto dapat digunakan, anda harus menyiapkan foto dengan resolusi tinggi sehingga pemindah dapat memindai foto tersebut dengan jelas. Dalam video yang beredar tersebut, pelaku trik ini beberapa kali menaruh foto pemilik smartphone didepan alat pemindai wajah Samsung Galaxy S8. Hal ini bertujuan untuk membuka kunci layar yang terpasang berdasarkan fitur face recognition.

Pada awal ujicoba, smartphone yang terkunci tersebut tidak langsung terbuka akan tetapi setelah beberapa kali uji coba, akhirnya foto yang ditaruh didepan pemindai wajah tersebut dapat membuka smartphone.

Hal yang tidak boleh dilupakan adlaah fitur ini berhasil dikelabui dalam video ini adlaah face recognition yang mana merupakan fitur yang digunakan sebagai kunci yang menggunakan kamera depan sebagai alat pemindai wajah pengguna.

Samsung sendiri telah memasang Galaxy S8 dan S8 Plus dengan fitur pengunci lain yang lebih aman yaitu pemindai iris dan pemindai sidik jari. Jadi jika anda ingin memiliki salah satu smartphone tersebut, anda sebaiknya menggunakan fitur pemindai iris atau sidik jari karena fitur tersebut masih dianggap yang paling aman saat ini.